Wisata Floating Market Lembang Bandung

Jika kita berbicara mengenai Bandung, pasti teman-teman sekalian akan sependapat dengan gue bahwa Bandung itu kota Fashion, kota Kuliner, Kota Distro, bandung itu… Bandung…. banyak kata-kata yang digambarkan dengan Bandung. Namun kali ini gue akan berbagi sedikit mengenai tempat wisata kuliner dengan Floating Marketnya, wahana bermain anak diKota Bandung.
Lokasi wisata yang gue maksud adalah daerah Lembang Bandung. Ketika kita memasuki area Lembang Bandung, akan terasa sekali hawa pegunungan yang sejuk dan juga tanaman-tanaman petani lokal serta rumah-rumah lokal menghiasi sepanjang jalan baik dikiri maupun dikanan. Untuk menempuh lokasi ini dari Jakarta dibutuhkan waktu Β± 3jam dengan kondisi tidak macet. Kondisi macet akan beda ceritanya.
Berhubung kali ini ada acara kantor maka lokasi pertama yang dituju adalah penginapan yang lengkap dengan fasilitas acara kantor. Penginapan itu dipilih di Villa daerah Lembangan. Suasana ketika masuk ke daerah ini udara sejuknya terasa sekali ditambah kedatangan kami yang masih pagi waktu itu.

Villa Lembang Bandung

Villa Lembang Bandung

Untuk informasi saja,dilokasi kami menginap banyak sekali Villa-villa yang menawarkan penginapan. harga 1 Hari 1 Malam ditawarkan dengan kisaran Rp.3000.000 – Rp 6.000.000. tentu dengan fasilitas yang anda inginkan.
Sekeliling dari Villa ini petani lokal masih banyak yang bercocok tanam disini, ya… harapan gue pribadi semoga saja tidak dijadikan Villa agar suasana sejuk masih terasa hingga kemudian hari ini.

Villa Lembang; Villa Agape; Nandito Silaen

Lingkungan Villa Penginapan kami di Lembang

Nah bagi anda yang ingin menghabiskan liburan disini bersama keluarga, kerabat, teman kantor sangat worthed bila dibandingkan dengan Hotel di Kota Bandung. Tentu dengan jumlah peserta atau kerabat yang lebih banyak.
Apabila penginapan sudah lo dapatkan, maka saatnya kita mengunjungi Floating Market yang ramai dikunjungi oleh pelancong.

Lembang;Floating Market; Nandito Silaen

Floating Market

Lembang;Floating Market;Nandito Silaen

Beginilah Floating Market

Floating market ini sendiri dibangun diatas Danau Situ Umar. Jadi berbeda dengan Floating market di Muara Kuin Kalimantan yang dari zaman dulu sudah ada. Tentu perbedaannya adalah para penjual dan pembeli berada di tempat yang berbeda. hanya penjual yang berada di Kapalnya. Namun tidak menghilangkan rasa penasaran kita bagi yang belum pernah melihat Floating market seperti yang ada diKalimantan, termasuk gue.

Rumah di bangun di Floating Market.

Rumah di bangun di Floating Market.

Jajanan Floating Market Lembang

Jajanan Floating Market Lembang

Selain kuliner yang dijajakan masih ada banyak wahana bermain anak dilokasi ini dan harganyapun terjangkau untuk keluarga.

Taman Bermain DI Floating Market

Taman Bermain DI Floating Market

Anak - Anak Asyk bermain kelinci ; Floating Market

Anak – Anak Asyk bermain kelinci

Melihat pemandangan disana, tentu anda sangat penasaran kelokasi ini. jadi tunggu apalagi selagi masih ada libur yang bisa lo pergunakan.

 

Advertisements

10 comments on “Wisata Floating Market Lembang Bandung

  1. Robert H says:

    wah jadi teringat bersama keluarga kesana. by the way, villanya mahal ya?
    apakah karena besar ya? . keep writing boss

  2. Ah belum kesampean kesini padahal kmrn sempet lewat doang tp males turun karena gerimis 😦

  3. Gree says:

    Gile aja kau jalan2 mulu. Pantesan yakk, traktir gue gak pernah mau. Kapan kau ajak aku? Kemana aja dahh yg penting cool πŸ˜€

  4. kutukamus says:

    Lucu juga ini, penjualnya floating, pembelinya tidak floating. πŸ™‚

  5. Aku emang agak cynical ya, tp tempat ini bener2 lame n pretencious ya menurutku, konsepnya maksain bgt…
    klo mau floating market asli Indonesia bisa ke Palembang lae, makan pindang patin sambil goyang2 diatas kapat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s