Biaya Antigen / PCR di Klinik Bandara Udara silangit Siborong-borong sumatera Utara

Setelah pemerintah Republik Indonesia memperlonggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Indonesia, akhirnya warga sudah bisa bepergian ke berbagi lokasi jarak jauh dengan mengikuti prokes yang ketat. Persyaratan utama yang berlaku pada perjalanan jauh yakni sudah diVaksin dan Negatif antigen / PCR. Hal ini dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. Semua moda transportasi jarak jauh harus mengikuti semua peraturan yang berlaku tanpa adanya pengecualian.

Seperti akomodasi pesawat udara contohnya yang wajib menggunakan Antigen dengan masa berlaku 1×24 jam serta PCR yang berlaku 3 x 24 jam. Berbagai maskapai juga berlomba-lomba memberikan fasilitas kepada penumpang agar sebisa mungkin tidak terkendala antigen atau PCR. Ada yang kerja sama dengan klnik atau ada yang memberikan voucher untuk antigen / PCR dengan menunjukkan kode booking penerbangan.

Maskapai Lion Group contohnya, mereka menyediakan fasilitas antigen di Lion Tower Gajah Mada Jakarta bagi para pemegang tiket lion group. Dengan menunjukkan kode booking tiket yang anda beli, maka mendapatkan potongan harga.

Untuk antigen atau PCR di kota-kota besar memang saat ini tidaklah sulit ditemukan. Hanya saja di pastikan klinik tersebut terdaftar di aplikasi Peduli Lindungi. Peduli lindungi adalah aplikasi wajib di install di setiap bepergian baik ke gedung-gedung acara, perkantoran, stasiun, dan penerbangan. Salah satu bandara yang kami kunjungi pada bulan Desember 2021, yakni Bandara Silangit Singorong-borong Sumatera Utara. Pertama-tama kami bertanya-tanya apakah ada layanan Antigen di Bandara silangit ini. Ternyata disana sudah ada klinik yang menyediakan Antigen. Harganyapun masih sesuai dengan harga berlaku saat ini yakni sekitar Rp89.000 s/d Rp100.000. Nama klinik Antigen di Bandara udara silangit siborong-borong adalah Farmalab.

Klinik Farmalab Bandara Udara Silangit Siborong-borong

Selain di klinik Farmalab Bandara Silangit, di Balige juga sudah ada klinik yang bekerja sama dengan peduli Lindungi. Adapun nama klinik di Balige adalah Elshadai klinik. Posisinya dekat pasar Balige. Harga Antigen di Klinik Elshadai Balige Rp100.000 dan terdaftar di peduli Lindungi.

Jadi selama bepergian masih di perbolehkan terutama ke bandara silangit Siborong-borong tidak perlu khawatir sudah lengkap faslitias Antigen.

Selamat bepergian!

2 comments on “Biaya Antigen / PCR di Klinik Bandara Udara silangit Siborong-borong sumatera Utara

  1. Leni sihotang says:

    Di bandara sebelah mananya ini bang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s