Kegiatan Rumahan Selama Pandemic COVID 19

Sebelum adanya pandemic yang melanda semua Negara di Dunia ini, sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan kebijakan terhadap karyawannya untuk bekerja darimana saja yang penting hasilnya sesuai dengan ekspektasi organisasi atau perusahaan. Biasanya perusahaan tersebut rata-rata bergerak dibidang teknologi Informasi. Dulu ketika saya aktif travelling beberapa ketemu orang yang bekerjadi di bidang tersebut. Mereka bebas bekerja dimana saja.

Selama management menerima result positive dari si karyawan tersebut dan anytime di butuhkan untuk meeting sudah ready dengan meeting virtual. Di kantor gue dulu dengan bidang bisnis jasa IT (Information Technology) belum sebebas mereka. Gue hanya bisa bekerja dari rumah jika kondisi badan tidak memungkinkan.

Kebijakan Selama Pandemic COVID 19

Namun sejak adanya pandemic COVID 19 organisasi berlomba-lomba dituntut agar bisa memberikan fasilitas yang memadai untuk karyawannya karena tuntutan tidak bekerja di gedung dan adanya social distancing. Kebutuhan kerja karyawan Mulai dari Laptop, Internet, settingan aplikasi kantor yang digunakan wajib di penuhi oleh perusahaan guna menunjang tercapainya tujuan perusahaan. Sebelum dilakukan bekerja dari rumah (Work From Home) semua Human Resource memebrikan arahan yang sesuai untuk Work From Home.

Disela-sela Work From Home, begitu banyak trend yang mucul dikalangan masyarakat. Diantaranya :

Pelihara Ikan Hias

Pelihara Burung

Bersepeda

Menulis

Bertanam

Salah satu teman ku yang memiliki usaha jual tanaman hias dan jual bibit ikan hias mengatakan bahwa permintaan selama pandemic sangat meningkat tajam. Beberapa dari pembeli membeli tanaman hias untuk di tanam di pekarangan rumah mereka.

Namun ada yang sedikit lucu ketika membahas trend Bersepeda. Ada beberapa orang yang tiba-tiba menjadikan ini trend tanpa memikirkan apa manfaatnya. Harga sepeda pun diawal-awal pandemic melambung tinggi. Para pemilik sepeda tersebut masih rajin di minggu pertama dan minggu ke dua. Namun minggu berikutnya sudah tidak terlihat lagi kegiatan yang biasa dilakukan selama dua minggu. Hmmm… apakah sudah lelah bergoyes ria atau hanya mengikuti trend belaka.

Kalau gue sih memilih bertanam tanaman yang bisa di konsumsi di kala pandemic. Kenapa memilih bertanam tanaman tersebut? Karena bagi gue menghasilkan dan bisa di nikmati hasilnya. Artiannya dua hal yang gue ambil, melihat tanaman tumbuh kembang dan menikmati hasilnya. Terlepas dari apa yang menjadi hobby anda di kala pandemic, yang pasti mengusir kejenuhan. Ini update tanamanku selama pandemic.

Tanaman Cabeku selama pandemic Covid 19
Panen Cabe
Hasil tanaman Pepaya

Apa kegiatan anda selama Pandemic? share dong!

4 comments on “Kegiatan Rumahan Selama Pandemic COVID 19

  1. Pepaya nya bikin ngilor, nanam dari bijinya`to? brp tahun sampai berbuah sih?, aku pernah nanam dari bijinya, bibitnyapu masih banyak, semai numbuh malas lanjut rawatnya 😆 . Cabenya banyak bangett 😀 . Klo mengenai sepeda aq punya sejak dibelikan 5 thn lalu cuma nganggur di garasi, belum pernah dipakai sekalipun wkwkw, sepeda bekas aja sih, dibeli suami dr temannya.

    • hahahaha itu pepaya california katanya boto. cepat kok to, setahun saja udah berbuah kok to. ho oo cabenya sampe dimintain tetangga. dan bulan jan – mar 2021 cabe mahal bagt disini. jadi bersyukur gak beli cabe to . tuhh kan, tp ito gak beli sepeda saat pandemic. nanti aku nyinyir. hahahah. btw kabar ito ,lae sama bere sehatnya?

      • Pepaya terkenal itu kan 🙂 .. lihat postingan ito jadi semangat pengen coba nanam bibit pepaya lagi deh. Sepeda bekas beli jauh sebelum pandemi ko. Kabar baik ito, minggu depan aku dapat jatah di vaksin. Ito apa kabar?, sehat selalu bersama keluarga disana yaa 😉 .

      • ho oo tp kalo pepaya nya ini kudu di tanah sih to. kalo di wadah, kurang bagus. tp gak tau kalau ito kan ahli perkebunan mungkin hasilnya bagus. puji Tuhan sehat to. kami sih bulan 3 kemarin covid. tp Puji Tuhan sehat semua. iya mau vaksin juga nih to. disana pakai apa vaksinnya to?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s