One Day Trip kepulauan Seribu ? Why Not!!!

Ingin refreshing dengan waktu yang singkat? Mengapa tidak!

Saat ini banyak sekali EO yang mengadakan One day Trip dengan harga terjangkau dan tentu lo akan mendapatkan benefit yang luar biasa di saat tekanan rutinitas yang lo hadapi setiap hari. Memang sih gue sudah lama tau hal ini, namun kali ini gue bersama orang spesial yang schedule pekerjaannya sedikit berbeda dengan gue. #gaya banget orang spesial, Martabak kali ye…#

One Day Trip Kepulauan Seribu

Jadi One Day Trip yang kami ikuti yakni One day Trip ketiga pulau yang mana ketiga Pulau ini adalah bagian dari kepulauan seribu. Adapun pulaunya :

  • Pulau Kelor
  • Pulau Onrust
  • Pulau Cipir.

Ohh iya, kalau berbicara Pulau pasti pikiran lo semua bahwa akan terlihat pasir Putih dan lo akan Tanning hingga kulit lo menghitam. Namun di pulau ini hanya sedikit pasir putihnya, kebetulan saat itu hujan lebat yang mengakibatkan si langit biru menghilang L. Jadi yang namanya photo-photo kece saat itu menghilang dari kamera Kami.

Meeting Point Pelabuhan Muara Kamal Jakarta Barat / Tempat Pelelangan Ikan

Sesuai instruksi dari EO bahwa kami sudah berangkat Pukul 07:30 menuju Pulau yang pertama. Namun apa yang terjadi dari jam 07:15 Hingga pukul 09:30 hujan lebat. Dan kapal yang di booking EO tidak ada yang berani menyebrang. Begitu juga dengan Kapal EO yang lain tidak ada yang berangkat untuk menyebrang. Setelah hujan berhenti semua peserta langsung siap-siap berangkat menuju Pulau yang Pertama yakni Pulau Kelor.

Pulau Kelor

Pulau ini sangat kecil dan salah satu yang menjadi Icon Pulau ini adalah Benteng bangunan tua berbentuk tabung. Gue kurang tau kapan bangunan ini dibangun, namun yang gue tau bangunan ini merupakan sisa peninggalan penjajahan Belanda kala menjajah Bangsa Indonesia. Para Pecinta photography sangat di rekomendasikan membawa modelnya ke lokasi ini, karena sangat banget angel yang akan lo dapat.

Pulau Kelor ; one day trip (Pulau Kelor, pulau Onrust, pulau Cipir); Pelabuhan Muara Kamal Cengkareng

Bangunan Benteng di Pulau Kelor yang menjadi Icon dari Pulau Kelor

Sekitar  1 jam lebih dilokasi ini ditemani Gerimis yang tidak Kami undang bikin badan ingin cepat-cepat neduh.

Pulau Onrust

Dari ketiga pulau yang kami kunjungi, Pulau Onrust ini merupakan pulau yang terbesar. Dan ternyata dari penuturan pemandu wisata yang sudah di booking oleh EO bahwa Pulau onrust ini memiliki sejarah yang sangat panjang. jadi dulu katanya Pulau ini dibangun dengan bangunan yang kuat pada tahun 1600 an. Namun pada tahun 1800an bangunan ini hancur akibat datangnya Inggris memperluas kekuasaannya di Asia dan kejadian ini adalah akibat Perang Dunia ke II. Tidak sampai disitu ceritanya setelah ratusan tahun berikutnya yakni pada tahun 1912-an Pulau ini dijadikan tempat Karantina Haji untuk diberangkatkan ke Haji. Pada 1960-an Pemerintah menjadikan Pulau ini menjadi tempat pembungan orang-orang di asingkan, baik karena penyakit yang menular ke masyarakat lain.*maaf jika salah ceritanya*

pulau Onrust ; Onrust Island ; one day trip kepulauan seribu;

Pulau Onrust yang merupakan bekas Karantina Haji pada waktu itu

Onrust Island; one day Trip kepulauan seribu ; pulau kelor ; pulau cipir

Sisa Bangunan pada saat Penjajahan Belanda

Oh iya disana ada dua tempat makam yakni pemakaman orang indonesia dan pemakaman Belanda. Dan satu makam yang menjadi makam yang menjadi perhatian adalah makam Maria Van de Veld , konon makam ini adalah makam seorang wanita berkewarga negara Belanda yang meninggal menantikan sang pujaan hati yang tak Kunjung datang. Dan di nisan tertulis kata-kata Belanda yang jujur gue gak paham artinya.

Maria Van de Veld Pulau Onrust ; Maria Van de Veld Onrust Island ;

Makam Maria Van de Veld yang menjadi Pusat perhatian pengunjung Pulau Onrust

Pulau Cipir

Berikutnya adah Pulau Cipir yang merupakan Pulau terakhir pada One Day Trip kali ini. Pulau ini tidak jauh beda dengan Pulau Onrust yang kental dengan sejarah pada saat Penjajahan Belanda. Namun saran gue jika cuaca Bagus, lo bisa menikmati pantai dan pasir putihnya.

one day Trip pulau seribu ; Pulau Cipir ; Cipir Island

Pulau Cipir menjadi Pulau terakhir dan menjadi cagar budaya Pemerintah DKI Jakarta

Mengingat sudah sore maka kami akhiri Trip ini untuk kembali ke Jakarta J. Nah bagaimana, apakah lo masih enggan kesana?.

Berikut tips untuk One Day Trip di tiga Pulau ini :

  1. Cari EO yang memberikan Promo.
  2. Harga one day Trip dari Rp 90.000 – Rp. 110.000 per orang
  3. Keberangkatan dari Muara Kamal
  4. Dari cengkareng sangat Mudah aksesnya menuju Lokasi tsb
  5. Hindari Bulan Oktober – Feb dikarenakan Hujan.

Selamat Berlibur walau hanya sehari :).

 

 

Advertisements

Merry Christmas 2015 & Happy new year 2016

Pertama-tama gue ngucapain buat teman-teman yang meyarakan natal“Merry christmas 2015 & Happy New Year 2016 (untuk semua kali ya…kalo tahun baru. “.

Tidak terasa sudah sudah di penghujung 2015 dan sebentar lagi akan kita tempuh Tahun yang baru 2016. yang pasti banyak planning yang sudah kita susun 2014 lalu untuk dijalankan pada tahun 2015, namun belum terealisasi. coba cek dehh apa saja yang tidak tercapai?, kalo gue yang tidak tercapai nahan Beli Tiket untuk bepergian dan nabung untuk beli ini dan itu :D. namun gue tetap bersyukur sama Tuhan bahwa gue tidak sakit di Tahun 2015. benerkan?. coba bayangkan kalo lo sakit, entah sakit hati karena putus cintahhhh, sakit karena kecelakaan, sakit karena cerai, sakit karena mikirin utang, sakit karena kehilangan pekerjaan :). jadi menurut gue, itu harus di sykuri.

nah 2016 ini sudah hitungan hari, mari berharap agar 2016 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Salam,

 

Nandito