Trips and Trik Trip Bali

Pulau Bali?. Siapa sih yang tidak kenal Bali yang beribukotakan Denpasar. Bahkan jika kita sedang berbicara dengan Tourist yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia, pastilah yang mereka tau seluk beluk mengenai Bali. Bahkan Informasi yang pernah gue baca, tourist lebih tau Bali dari pada Indonesia. Mungkin bisa juga sih, mengingat Thailand juga seperti itu. Kebanyakan Tourist di negara tersebut lebih mengenal Phuket di bandingkan Thailand atau pun Bangkok sebagai Ibukota Thailand.
Kembali lagi mengenai Bali. Sebenarnya sih tujuan trip gue kali ini bukanlah Bali melainkan Komodo. Namun karena kendala dalam kegiatan perkuliahan alhasil trip komodo batal:(. Tapi itu dia, dalam post gue sebelumnya sudah di bahas kalau memilih merupakan pekerjaan yang sangat berat.
Well, mari kita bahas Bali saja deh. Nanti lo pada bosan baca cerita yang berbelit-belit dan panjang bak kereta Api :D.
Bagaimana caranya menuju Bali ?. selama lo masih stay di Indonesia banyak jalan menuju Bali, bisa Laut, Udara, dan Darat. Apabila lo menggunakan jalur Laut dan jalur darat, lo bisa coba cek di Blog-blog yang lain dech. Banyak sekali yang membahas mengenai perjalanan mereka ke Pulau bali Nah kalo gue menggunakan jalur Udara. Untuk harga Tiket yang murah bisa lo cek di maskapai dengan julukan “Maskapai sejuta umat” itu dehh. Namun bukan berarti maskapai tsb tidak nyaman di kerenakan sejuta umat, Semua penerbangan itu menggunakan standarisasi yang baku dari pemerintah. Namun pertanyaannya, apakah standarisasi yang di keluarkan di jalankan atau tidak oleh masing-masing maskapai penerbangan?. #Jawab dalam hati aja deh#.
Welcome Bali
Lokasi yang pertaman lo temukan adalah Kuta. Di kuta ini lo bisa menemukan penginapan yang yang nyaman dan murah. Nama Jalannya adalah Jl. Poppies. Namun kebanyakan orang taunya Poppies aja. Menurut gue, selain dekat dengan Pantai Kuta Legian, Seminyak, Bandara, dan objek wisata Lain, jadi Kuta bisa jadi tempat menginap kalian. Harganya terjangkau dengan Rp.120/kamar bisa 2 orang. Apabila lo berdua, lebih murah lagi untuk sharing cost.
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan Pantai yang sangat di kunjungi oleh tourist yang mau melakukan selancar dan juga yang mau berjemur. Selaint itu, Sunset sangat di nanti-nantika oleh tourist. Jadi lo bisa mendapatkan dua view. View siang dengan pantai yang sangat sejuk. Dan sunset pada sore hari.

Pantai Kuta

Pantai Kuta

2. Museum Pahlawan.
Gue pribadi sangat senang mengetahui monumen ini. Dikarenakan dari sekian orang-orang yang pernah ke Bali jarang tau lokasi ini. Dilokasi ini lo bisa melihat sejara masa kerajaan-kerjaan hingga terbentuknya Kota Denpasar dengan ibukota Bali.

Monumen Perjuangan Bali

Monumen Perjuangan Bali

3. Gedung Wisana Kencana (GWK)
Gedung Wisana Kencana atau yang sering di singkat GWK merupakan pusat kesenian dan sering merupakan gedung teater yang mempertontonkan Tarian tradisional Bali. Untuk harga masuk ke dalam sebesar Rp. 30.000;

GWK

GWK

4. Dream Land
Jujur sih gue suk sekali pantai ini. Hanya saja gue gak bisa bermain selancar, jadi hanya bisa -menikmati saja. Dan tentu hanya bisa menyaksikan Bule-bule yang bermain selancar saja.

Dream Land

Dream Land

Dream land

Dream land

5. Uluwatu
Di lokasi ini, lo hanya bisa menyaksikan Monyet-monyet bertebaran. Untuk masuk ke Lokasi ini tidak sembarangan lho. jadi harus betul-betul mengikuti aturan security disana. salah satunya dilarang berpakaian sexy 😛

Monyet Uluwatu

Monyet Uluwatu

6. Bedugul
Icon dari Bedugul sudah sering mungkin lo lihat di berbagai buku, Blog maupun dari media Sosial yang di share teman-teman Lo.ada yang hasilnya bagus dan ada yang sedikit kurang bagus. Jika Viewnya bagus, berkunjunglah waktu matahari Cerah. Nah, kali ini cuaca yang kami dapati waktu itu kurang bersahabat.
7. Tanah Lot.
Rata-rata orang yang jalan ke tanah Lot disiang Hari. Menurut gue itu salah. Alngkah baiknya sore hari. Kenapa? Melihat Sunset yang luar biasa bagusnya. Jadi dua lokasi yang bisa menikmati sunset.

Sunset Tanah Lot

Sunset Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

8. Pasar Sukowati
Lokasi ini berada di daerah Anyer. Ada apa disana ?. nah, buat lo yang mau beli oleh-oleh dengan harga Murah, datanglah ke sini. Apabila gue bandingkan dengan Jakarta, tanah Abang lebih mirip dengan Paasr ini.
9. Monumen Bom Bali
Lokasi ini di tepi jalan. Dan perlu lo tau siang hari, lo bebas hunting foto disini. Tapi kalo malam, di tutup gerbang kecilnya. Weitss mau lihat bule-bule mabok? Lo kudu lokasi ini deh. Yang pasti lo bakal merasa bak di LN :D.

Monumen Bom Bali

Monumen Bom Bali

Well, kira-kira begitulah trip gue kali ini. Yang seharusnya Komodo menjadi Bali :(. Namun semoga informasi ini bisa berguna buat teman-teman yang suka jalan-jalan dengan low Fare. Dan lo kudu kesana untuk menikmati semua nya itu.

Advertisements