Lagu Tembang Lawas Ter-Hits or Terpopuler vs Lagu Zaman now

LaguTembangKenangan;Lagu Terhits 2018_Mp3 lagu Lawas_Tembang Lawas_lagu lawas_lagu kenangan_Cinta indonesia_lagu Chrisye; lagulagu cinta negara

Tembang Kenangan

hi hi sobat blogger… sudah lama tidak mengetik dan juga berbagi cerita disini. jujur entah setan malas apa yang menguasai gue hingga saat ini, tetapi gue emang lg sibuk banget akhir2 ini. kalau di tanya kesibukan gue, jujur bingung ngejelasin. namun yg pasti gue sibuk di kantor, kemarin sempat travelling dan entah kenapa malas banget tuk tuangin disini. hikss… emang ya.. zaman now itu selalu sibuk dengan hal2 yang tidak terukur. iya.. walau emang sibuk, namun tahun ini akan lebih rajin lagi dehh :P.

oh iya, kali ini gue mau bahas sedikit mengenai perkenalan gue dengan Tembang lawas yang ketjeh alias keceh  hingga bikin gue galau karena tidak belajar dari dulu versus lagu-lagu hits Zaman Now. Dari dulu gue selalu fokus sama lagu-lagu yang hits di zamannya hingga buta semua lagu-lagu tembang lawas dengan lirik yang luar biasa.

Theme tembang Lawas

Theme tembang lawas sangat beragam, mulai dari percintaan, kisah hidup dan juga cinta Negara. Lagu lawas mengenai percintaan sangat mengena semua lirik dengan puisi-puisi yang di combain dengan bahasa yang lengkap tanpa singkat. Begitu juga dengan lagu-lagu perjuangan hidup dan lagu-lagu cinta Negara Indonesia semua di tulis dengan indah.

Tembang Lawas di rangkai dengan bahasa EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Rangkaian kata-kata selalu mengikat sehingga cerita lagunya kita pahami dengan betul. Salah satu mungkin lirik dari penyanyi legendaris om Ebiet G Ade. Liriknya pasti EYD atau Ejaan yang disempurkan. Ya… mungkin ada sihh beberapa kata di lirik lawas yang disingkat contoh : ‘tuk yang harusnya Untuk.

Genre Musik Lagu lawas

Genre musik lagu lawas sangat kaya menurut gue. Sentuhan Jazz, blues, Pop nya juga ada yang di kolaborasikan dengan sentuhan alat  musik alat tradisional.

Yukk kita intip lagu-lagu lawas yang hist versi nandito. Dengarkan ketukannya, aduhh bikin mau nge dance :

1.Chrisye – Negeriku

Aduhh dengar Suling batak di Intro, bass dan Drumnya.. bikin meleleh :D. Sangat tepat disaat ini dengan kondisi negara kita yang sedikit ada gesekan karena politik.

2.Sheila majid – Sinaran

Penyanyi asal Malaysia ini sudah tidak diragukan lagi. dulu kebanyakan nyanyi di Indonesia lhoo.. #katanya#. dengarkan hingga habis deh..

3.Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Lagi-lagi suara alm penyanyi yang satu ini tetap badai dengan semua jenis musik yang dimainkan.

4.Vina Panduwinata – CINTA INDONESIA

Siapa sih yang nggak kenal tante yang satu ini? lagu-lagunya semua hits di zaman dulu hingga sekarang.

5.Krisdayanti – Mahadaya cinta

Sebenarnya ini masih tergolong baru, namun gue tetap masukkan ke lagu lawas dan masuk kategori yang susah dinyanyikan.

6.Achmad Albar – Lagu Lenggang Puspita

7.Daniel Sahuleka – Don’t Sleep Away This Night

Ini sih cocoknya lagu mau tidur ya. tapi bandingkan dengan lagu zaman now, pasti gak kalah.

8.KLA Project – Yogyakarta

siapa coba yang gak tau lagu ini. ya walau liriknya gak hafal, tetap aja pasti tau ya kan?

nah gimana setelah mendengar lagu-lagu diatas, apakah masih ragu dengan kualitas tembang lawas?. sebenarnya masih banyak lagu lawas yang tidak ada duanya, namun gue berbagi yang gue tau dulu. dan urutan ini bukan yang terbaik ya.. ini hanya urutan playlist gue sahaja.

oh iya, diantara lagu diatas, lagu mana yang lo suka? atau ada lagu refrensi lain gak ya? bagi dong om/tante :D.

 

 

Advertisements

7 comments on “Lagu Tembang Lawas Ter-Hits or Terpopuler vs Lagu Zaman now

  1. terinspirasi nih… bikin drama korea terpaporit, hehehe..

    ayooo nulis lagi catatan travelingnya…

    • hadehhh tetap ya korea selalu urutan pertama. emang gak bisa drama indonesia dengan mata besar??. wwkwkw

      • Hahaha…. tetep doooong….

        Udah belasan tahun ngga nonton sinetron indonesia. Sesekalj nonton pas lagi makan siang di warteg atau lagi main di tempat teman, gue selalu ngoceeeh komentarin… sampe2 teman suka ngomong ‘lo mending ga usah nonton kalao banyak komen’ katanya, hahaha

  2. Aku suka Kala Cinta Menggoda dan Yogyakarta. Lagu lawas Batak juga aku suka to, sampai kubikin playlist youtubenya nih https://goo.gl/5fWmC5 😉 .

  3. Himawan Sant says:

    Aku suka lagu ‘Kala cinta menggoda’ karena instrumennya nyertain gamelan Jawa dan suara sinden yang dibawain Waldjinah … kesannya jadi unik.

    Don’t sleep away this night juga sukses bikin pikiran jadi mendayu2 😢

    • haloo bung himawan, waduhh sampe hafal juga yang nyinden. tp emang bener sihh musik jaman dl lebih ok lho. klo kita liat band zaman now, ketokan drum nya asal2an aja. #yg penting punya album :p#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s