Pesona Pulau Tidung pilihan Alternatif Liburan dari Jakarta

Pesona Pulau tidung untuk short time trip memang selalu menyimpan rasa ingin mengunjunginya dikala rutinitas yang hampir tiap hari kita lakukan. Ada sih beberapa orang mengeluarkan statement “Pulau Tidung sudah biasa, sudah banyak dikunjungi orang!”, menurut gue itu tidak berarti. Kenapa? Buat gue liburan dimanapun selalu menyenangkan. Ya… walau banyak hal yang kadang bikin kita bad mood yang menjadikan itu kesan buruk saat bepergian. Mungkin karena teman seperjalanan yang bikin kekacauan, bisa juga karena ulah kita sehingga kita tidak mendapatkan makna liburannya. Jadi kembali ke lo seperti apa menannggapinya. Back to topic, jadi kalau sudah banyak dikunjungi orang lo merasa tidak nyaman?, atau photo-photo lo terlalu standard?, ya emang lo mau liburan buat apa? mau pajang photo supaya dibilang “keren, wow” atau memang benar-benar liburan dan menjauh dari keramaian ibukota?. Buat gue liburan belajar hal baru dari penduduk local dan ingin memanjakan diri dari keramaian ibukota. Bayangkan saja hidup lo tiap hari emosi menghadapai macet, menghadapi tuntuan kerjaan, menghadapi kalender yang tidak dapat cuti, menghadapai tanggal jatuh tanggal gajian yang lama, menghadapi billing statement credit card :P. jadi, tentukan dulu tujuan liburannya apa!.
Kalau kondisinya lo dan gue adalah sama tujuannya ingin memanjakan mata. So, Pesona Pulau Tidung menjadi alternatif liburannya.

pelabuhan-tidung_pelabuhan-muara-baru

Tosca gak?. ya lumayan Hijau air lautnya.

 

Cara menuju Pulau Tidung?

Ada tiga lokasi atau pelabuhan yang sering kita dengar menjadi alternatif untuk melihat pesona pulau tidung ini :
1. Tanjung Kait
2. Muara angke baru (Muara angke lama sudah ditutup)
3. Marina Ancol.
Buat lo yang simple dan dana pas-pas an lebih baik pilih dari Muara angke. Berangkat dari pelabuhan Pulau angke baru sekitar pukul 07:00 wib dengan waktu tempuh sekitar ±2,5 – 3 jam sudah tiba di Pulau Tidung. Pemandangan pertama yang anda dapatkan di pelabuhan Pulau tidung tentu masih terlihat laut hijau tosca bikin hati ingin nyebur.

pelabuhan-tidung-jembatan-cinta

Ini nih Pelabuhan di Tidung, Rame banget kalo Long weekend.

Biasanya jika lo sudah booking penginapan atau mengikuti rombongan atau tour pulau tidung,tinggal calling aja PIC yang akan jemput. Bagaimana jika belum ada penginapan dan lo nekad bawa ransel doing?, tidak masalah kok! Disana banyak penginapan murah meriah.

Kegiatan di Pulau Tidung

• Sepedaan bersama Sahabat, Keluarga, teman kantor
• Snorkle
• Main Wahana Air
• Berphoto ria di Jembatan Cinta
• Menikmati Sunrise dan Juga Sunset.

Sepedaan bersama Sahabat, Keluarga, teman kantor

Sebenarnya jika sudah mengikuti EO / Tour / Rombongan biasanya ketika tiba di Pulau Tidung agenda setelah santai-santai langsung Snorkle. Nah bagaimana bagi anda yang datang sendiri atau hanya sekedar kabur dari Jakarta?, tentu Sepedeaan sambil menikmati sejuknya pinggir pantai menjadi salah satu kegiatan yang worth. Apalagi sama pasangan, terus photo-photo deh dipinggir pantai. Daripada makan-makan di mall yang gak jelas.mending back to nature kan :).

Sepedaan di Tidung

Tuh Lihat Sepedanya banyak banget sis/Bro. fokus Sepedanya aja ya :).

Nah buat lo yang sudah ada rombongannya atau mengikuti EO / Tour agenda ini menjadi salah satu yang wajib diikuti. Ya.. buat lo yang pertama kali snorkle alangkag baiknya dicoba saja. Kalau gue pribadi sih, setelah bandingin dengan beberapa yang pernah gue kunjungi ya.. masih jauh kalah sihh :D. tetapi anggap saja olah raga, atur pernapasan. Daripada di mall mulu, nonton mulu, mending back to nature kan ? :P.

Snorkle

Untuk urusan snorkle disini, bisa aja gabung dengan rombongan yang lain. atau sewa kapal ke penduduk lokal.

Snorkle di Tidung

Snorkle di salah satu Pulau di Tidung

Main Wahana dan Berphoto ria Air Di Jembatan Cinta

Wahana di Tidung

Elu kalo Berani Lompat Kebawah. gue sihh berani cuman sekali doang. udah gitu, kaki Gemetaran.

Bermain bersama sahabat sambil teriak, teriak apalagi mengingat atasan lu yang or teman lu yang menjengkelkan, sangat rekomendasasi banget diteriakkan saat bermain wahana ini :d. jadi Pulau tidung itu sudah lengkap. Karena lo masih di Lokasi yang sama yakni di Jembatatan Cinta, maka agenda Berphoto ria menjadi agenda Utama. Teruma buat lo anak alay yang pengen eksis di pantai, nah saatnya keluarkan kamera Ponsel mu dan saatnya eksis.

Mengejar Sunset dan Sunrise

Mengejar sunset di Pantai Barat Pulau Tidung Besar dengan sepeda termasuk agenda yang wajib anda lakukan. Berdasarkan pengamatan gue, Lokasi sunset ini berada di ujung Pulau Tidung. Jadi kira-kira seperti ini lokasinya : Jembatan Cinta berada Timur arah terbit matahari dan suset berada di Barat alias ujung ke ujung.

Gambar Susnset di Pulau

Abaikan Jari yang Merusak Photo

sunset Di Pulau Tidung

Kurang sempurna sih Sunsetnya

Buat lo yang pasangan, menikmati sunset di pinggir pantai hingga langit berwaran kemerahan merupakan sisi romantis yang harus lo miliki. Nah setelah dari lokasi ini, saatnya kembali kepenginapan dan malamnya lo bisa menikmati seafood yang di jajakan disana.

Sunrise di jembatan Cinta
Kalau lo Bisa bangun cepat, ya.. menikmati sunrise merupakan keindahan tersendiri. Mengapa tidak ketika kita bisa bernapas dan masih menikmati hari baru merupakan luar biasa.

Nah kira-kira begitu mengenai ulasan Pulau tidung yang dekat dari Jakarta, tinggal niat lo aja mau apa nggak meninggalkan Mall, coffe Shop dan beralih ke pantai :D.

 

Advertisements

29 comments on “Pesona Pulau Tidung pilihan Alternatif Liburan dari Jakarta

  1. Ingat pulaiu Tidung jadi inget cerita kebakaran kemarin 😦

  2. winnymarlina says:

    is aku belum pernah ke tidung lah to

  3. BaRTZap says:

    Wah, Tidung rame banget ya sekarang. Jadi ingat, dulu pas ke Tidung pertamakali masih sepiiii. Nggak banyak orang yang liburan ke sana. Penyewaan sepeda masih sedikit, guesthouse juga belum seberapa. Cuma enak jadinya, soalnya benar-benar kerasa liburannya. Soalnya jadi bisa nemu pantai-pantai yang sepi. Bahkan sampai dijemput sama bapak pemilik penginapannya ke Pulau Tidung kecil nya, karena jembatannya lagi putus 😀

  4. Sampai sekarang blm pernah ke sini. Hiks.

  5. penulismalas says:

    Jembatan cinta.. woww, keren kayaknya kalo abis lompat ke laut, tapi sayang berbahaya kali ya kalo gak bisa berenang wkwk

  6. Ceritaeka says:

    Ahahaha jadi inget pas loncat dari Jembatan Cinta itu, bokong sakit sampe seminggu 😀

  7. Tidung asyiik buat jalan2 rame2 bareng teman…

    tp kapal penyeberangannya bo, sadis sesaknya… 🙂

  8. jonathanbayu says:

    Belum pernah kesana padahal tinggal di Jakarta 😁 btw sunsetnya kehalangan asap ya? Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s