Cerita Pesona Bromo Indonesia (Penanjakan Bromo, Kawah Lembah Gunung Bromo, pasir Berbisik, dan Juga Bukit Teletubbies yang berubah jadi Savana) Part I

Bromo Jawa Timur Indonesia

Bromo Jawa Timur Indonesia

Mungkin bagi lo yang udah sering ke Bromo atau bahkan pernah ke Bromo, pasti sudah tau seperti apa indahnya Sunrise disana dan juga indahnya lautan Pasir di sana. Dan bagi yang belum gue akan coba share mengenai Lokasi ini dan cara menuju Bromo dari jakarta. sebenarnya ada beberapa cara kesana, bisa dengan transportasi sbb :

  • Bus dari Jakarta Menuju Malang atau Jakarta menuju Surabaya
  • Kereta dari Jakarta Menuju malang atau Jakarta menuju Surabaya
  • Pesawat dari Jakarta Menuju malang atau Jakarta menuju Surabaya
  • Mobil Pribadi dari Jakarta Menuju malang 

Obyek Wisata & Kuliner di Malang

Keberangkatan kami menuju Malang 30 Oktober 2015 dan tiba di Malang 31 Oktober 2015 sekitar Pukul 9:00 Wib. Berhubung perut sudah keroncongan dan membuang rasa bosan di Kereta, langsung pandangan pertama ke seberang Stasiun Kereta Malang. Di lokasi ini banyak Berjejer makanan dengan harga Murah. Jadi jika lo sudah lapar, langsung keluar stasiun dan pesanlah makanan sesuka lo disini. setelah selasai Sarapan kita mau menikmati salah satu Ice cream yang melegenda di Kota Malang, namaTokonya “TOKO OEN”. Untuk menuju ke Toko OEN ini, loe bisa naik angkot warna biru Atau bisa jalan kaki. kalo gue sama Elis selalu menggunakan kaki untuk melihat kejadian aneh di sekeliling. Dan bener saja selang jalan 3 Menit sudah ketemu salah satu Alun-Alun di depan Balekota Malang.

Alun-alun malang ; Stasiun Kereta Malang;Penanjakan Bromo; Backpacker ke Bromo; bromo Indonesia;sewa jeep di bromo

Ini Lho Alun-alunnya

Nah kalo gue akan share sesuai pengalaman gue. Trip kali ini lebih tepatnya Trip sharing cost dengan peserta lain. Jadi kami ada ber-7 yang satu Trip, tetapi gue sama Elis berbeda Tujuan Kereta dengan 5 orang lagi. Ke-5 orang yang lain akan kita jumpai langsung di Bromo. Dikarenakan Rute Mereka yang berbeda yakni Jakarata – Surabaya sementara kami Dari Jakarta Menuju Malang. Jauhan Mana?, Jauhan Jakarta – Malang sekitar ± 14 Jam :D.

Posisi Toko OEN ini, tidak terlalu jauh dari Alun-alun yang gue sebutkan. Disepanjang jalan mata sudah melirik kiri dan kanan apakah ada yang berbeda dari lokasi lain. Dan benar saja, persis dipinggir jalan raya ada pasar Burung dari berbagai jenis Burung. Namun menurutku bukan pasar Burung deh, secara ada ular, kelelawar, unggas, lupa dehh. yang tinggal di Malang pasti tau lokasi ini :).

hmm.. akhirnya tiba juga di TOKO OEN Yang sudah lama berdiri, makan siang dulu ya… ! kebetulan akan lanjut lagi ke Bromo melalui Probolinggo. selamat makan siang!!!!!

Perjalanan Ke Bromo

Well, berikut nya akan melanjutkan perjalanan ke Bromo. Rute nya kira-kira seperti ini sodara-sodara dari TOKO OEN naik angkot jurusan argosari => Terminal Malang, naik BUS => Menujur probolinggo => Ke Bromo.

Hmm.. melihat rute itu sebenarnya masih jauh perjalanan. Namun karena suka dengan style seperti ini tetap aja semua menyenangkan.

Sekitar 17:00 sore tiba juga di terminal Probolinggo. Jadi lo tidak perlu bingung, tinggal nitip pesan saja “Turun di Terminal yang menuju Bromo” pasti supirnya sudah tau. Namun kendala yang terjadi adalah ketika menunggu penumpang penuh terlebih dahulu baru diberangkatkan ke Bromo. Seperti kami waktu itu untuk dari jam 17:00 hingga Pukul 18:00 lewat belum jalan karena penumpang belum penuh. Jadi waktu itu disiasati dengan cara penumpang membayar kekurangan penumpang mobil jalan. Jadi tiket dari Terminal Probolinggo menuju Bromo seharga Rp. 35000 perorang dan jumlah kursi 15 seat. Nah karena waktu itu masih kurang penumpang jadi kami dikenakan Rp. 40000 per orang.

Menuju Dinginnya Bromo

Perjalanan menuju Bromo kurang lebih 1,5 jaman lebih. Namun karena kondisi sudah sore, sudah tidak terlihat lagi aktivitas disepanjang Jalan. Suara gas mobil kami saat itu sangat berasa ketika menuju penginapan di Bromo. secara Tanjaakan!!, Nah buat lo yang ingin melakukan perjalanan ke Bromo dengan mobil pribadi, harus di pastikan bahwa mesin Mobil lo adalah Bandel :D. jika tidak akan mundur. hmm… dan tidak tersa tiba juga di Homestay yang sudah kami booking dengan peserta yang lain yang sudah tiba dihomestay terlebih dahulu. Untuk keluarpun sebenarnya masih berpikir saking dinginnya. Namun buat gue sama untuk penasaran apa kagiatan apa yang terjadi di lingkungan sekitar sudah menjadi rutinitas. dan tentu saja malam itu kebanyakan orang di homestay atau di rumah. Namun ada beberapa warga yang berjaga menunggu tamu yang akan datang dari Malang, surabaya malam itu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s