Berkunjung ke Kebun Raya Bogor Obyek Wisata Jawa Barat

Ho ho ho tidak terasa sudah bulan kedua tahun kambing kayu alias tahun 2015, namun gue masih saja sibuk dan gak update blog. Ahh.. tidak apa-apalah yang penting semangatnya tidak kendor :D.

Dimusim penghujan ini gue menyempatkan diri ke Kebun raya Bogor Indonesia. Sebenarnya malu juga sihh baru kali ini ke kebun raya bogor :). Entah kenapa dari dulu gue selalu menyepelakan lokasi wisata yang cukup dekat dengan kediaman gue.Ehh… baru sadar kalau Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang wajib di kunjungi untuk dan menikmati udara segar dan juga memanjakan diri di tengah hiruk pikuknya keramaian Jakarta dan juga kegiatan sehari-hari yang menguras pikiran.

Perjalanan Kereta dari stasiun Jakarta

Hari itu gue memilih perjalanan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Jakarta ke Bogor. Dulu sihh kalau kita naik kereta masih mikir akan kondisi di dalam kereta. Namun sekarang perkeretaan Api di Indonesia sudah di sulap menjadi tempat yang nyaman bagi para pengguna. Jadi bagi lo yang belum pernah mencoba perubahan yang luar biasa ini, wajib dicoba sekedar membandingkan pelayanan waktu dulu. Waktu yang ditempuh dari jakarta ke stasiun Kereta Bogor kurang lebih 1,5 jam dari Jakarta.

Tiba di Bogor dan di Sambut Gerimis

Tidak terasa dalam perjalanan kini saat nya tiba di Stasiun Bogor. Wah-wah.. emang tiap tahun saat2 imlek pasti selalu hujan. Begitu juga dengan kunjungan gue di saat imlek kali ini, Gerimis pun menyambut. Namun tetap saja kalau yang namanya jalan-jalan gak kenal gerimis tuhh. Buat gue itu hanya mendung saja :P.

Transportasi dari Stasiun Kereta Bogor Menuju Kebun Raya Bogor

Saat kita keluar dari stasiun Kereta Api jalanan umum sudah terlihat yang sudah dipenuhi beberapa angkutan dan juga salah satu Mall yang berada di Lokasi stasiun Kereta Api Bogor. So, untuk menuju Kebun raya tinggal pilih saja antara jalan kaki atau menggunakan angkutan umum. Kalau gue memilih jalan kaki!. selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, sekalian melihat tata kota Bogor yang ternyata tidak jauh dengan kota Bandung. hmm… melihat kiri dan kanan jalanan ketemu juga dengan Pohon di pusat kota ini.

Pohon Tua Kebun Raya Bogor

Salah satu Pohon tua di Pusat kota Bogor

Bisa dibayangkan di pinggir jalan aja sudah ada pohon sebesar ini, bagaimana di Dalam kebun raya nya? #gue kasih tau nanti ya..#.

Tidak terasa perjalanan ketemu juga Istana kepresidenan yang artinya Kebun Raya Bogor sudah dekat. Di pintu masuk Kebun Raya sudah banyak para penjualan menjajakan jajajannya. Mulai dari Jambu yang seger-seger, talas de el el (red, dll).

Harga Tiket masuk Kebun Raya Bogor.

Harga tiket untuk masuk kedalam Kebun Raya Bogor saat ini dibagi dua kategori saja . yang pertama untuk warga Lokal Rp 14.000 sementara untuk manca Negara Rp 25.000.

Pemandangan apa saja yang anda temukan di Kebun raya Bogor.

Masuk pintu II sudah disambut dengan papan informasi mengenai Kebun raya bogor. Jika diperhatikan secara jeli ada 30an lebih lokasi yang harus di kunjungi. Dan jujur gue hanya bisa tau beberapa lokasi saja. Lokasi pertama yang pertama gue lihat adalah Istana Kepresidenan.

Istana kepresidenan Bogor

Istana Kepresidenan Bogor

Istana Presiden Bogor

Pekarangan Istana kepresidenan

Dilanjutkan perjalanan ke dalam Kebun Sesaat terkadang terdengar beberapa burung berkicau didahan pohon dengan kicauan yang merdu menyambut para pengunjung. Selai pemadangan ini sebenarnya bagi anda yang melakukan penelitian terhadap tumbuh-tumbuhan bisa juga dilakukan disini. Seperti tumbuhan yang satu ini, kelihatannya seperti bunga namun ada juga nama latinnya. #entah apa nama latinnya#.

Salaha Satu Tanaman di Kebun Raya Bogor

Salah Satu Tanaman di Kebun Raya Bogor

Dari ratusan bahkan ribuan pohon yang ada disana, ada tiga pohon yang menjadi pusat perhatian pengunjung di Kebun raya ini. mungkin karena besarnya atau mungkin pohon ini sudah lama, dan namanya sesuai papan informasi adalah Pohon Kapuk Randu.

Pohon Pondok Randu

Pohon Pondok Randu

Pohon Pondok Randu Kebun raya Bogor

Pohon Pondok Randu Kebun raya Bogor

Jika lo merasa kelelahan di jalan-jalan disini, tidak perlu khawatir untuk mencari tempat santai karena dibeberapa tempat sudah ada kursi yang disediakan untuk pengunjung. So, bagi lo yang belum pernah kesini saat nya berkunjung dan menikmati apa yang gue rasakan!.

Kursi pengunjung kebun raya Bogor

Kursi di Kebun Raya Bogor bagi para pengunjung

Bye Bogor.. :).

Advertisements

20 comments on “Berkunjung ke Kebun Raya Bogor Obyek Wisata Jawa Barat

  1. limaumanes says:

    Jembatan merahnya mana? 😀

  2. Cape jalan-jalan laper kan, didalam kebun raya ada restoran ga to? .

  3. Udah lama banget gak ke sana..sepertinya masih bagus juga ya?

  4. Ryan says:

    Kalau ke sana ajak2 napa!!! Hunting foto kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s