Antara bohong dan kurang Product Knowledge

Sales Credit card (CC) :Halo selamat Siang Dengan Bapak Nandito
Gue : Selamat siang. Betul. Sorry darimana ya?
Sales Credit card (CC) : Mohon maaf mengganggu waktunya pak, ini saya dengan XXX ingin menawarkan Kartu kreditnya nihh pak. # Sambil menjelaskan bla-bla keuntungan dari CC tsb#
Gue :#cut omogannya# Sorry ya mas, hanya dua pertanyaan saya dan gak perlu panjang Lebar. Yang pertama free annual feenya SEUMUR HIDUPkah?, dan Limit Berapa?
Sales Credit card (CC) : Betul Free pak, untuk limit bisa sampai 300 Juta dan bla…bla..bla.
Gue: ok saya mau. Data apa yang dibuthkan.
Sales Credit card (CC): baik pak, saya SMS alamat email saya tolong dikirim nanti dokumen yang diperlukan.
Gue : ok pak. thanks
Itulah hasil pembicaraan gue dengan Sales CC tadi siang bolong dengan meja kantin yang masih berserakan :D.
30 menit kemudian, gue langsung Email-Email an dengan si Sales CC, pls check the history :

Product Knowledge adalah ; Kartu Kredit ; Marketing Kartu Kredit

History Percakapan via E-mail dengan Sales Kartu Kredit

Betapa kagetnya gue ketika si Sales berbohong demi jualan dia. Terlihat balasan dari dia “ FREE DUA TAHUN BAPAKK…” Mungkin saja si sales nggak berani atau TIDAK BERANI menulis di Email bahwa “Annual Fee nya Free seumur HIDUP” karena ada bukti otentiknya. Atau saat gue E-mail si sales menanyakan ketentuan produknya ke team atau atasannya? Karena jika dia tulis seperti itu, dan gue compalain saat ada tagihan annual fee, maka akan panjang urusannya.
Bagi anda para Sales, berhati-hati menawarkan produk ke Customer. Jika product knowledge nya masih kurang, please update dan kuasai semuanya. Ingat bahwa sekarang customer sudah pintar dan Customer sudah menjadi bagian dari produk anda. Jika produk anda bagus, maka produk anda akan di marketingkan dengan cara word of mouth, dan sebaliknya pasti akan terjadi. Namun untuk berbohong demi target, gue sarankan JANGAN Dehh.

10 comments on “Antara bohong dan kurang Product Knowledge

  1. dewitya says:

    iya ya, duh! susahnya ya cari duit sampai berbohong segala ckckck

  2. Duuuh…kartu kredit memang suka gitu..hati-hati.. 🙂

  3. Citra Rahman says:

    Aku malah ga pernah ditawarin kartu kredit. Yang ada sering ditawarin asuransi setelah permohonan kartu kredit tembus. 😀

    • Hahhah… Ini hampir sering sihh. Cuman yg bikin kesel kalo boong mulu, kali ini harus di publish deh :d. Soalnya malas byr tahunannya bos. Yg lain bisa free kenapa kok semua gak bisa. #manusia selalu minta yg gratis# :d

  4. IndoBanged says:

    Sales CC sering kali diganti2 tiap 3bulan, bahkan bank terbesar di indonesia menghentikan menerbitkan CC utk jangka waktu tertentu di kotaku

Leave a Reply

