Tips and Trick Trip Ke Bangkok-Thailand, Kamboja , Vietnam part Five

Bus menuju Thailand kami pilih pada pagi hari sekitar jam 2 pagi. Kenapa? Agar di thailand bisa tiba atau sore untuk mencari penginapan. Jangan khawatir untuk Bus ini sangat nyaman. Fyi, di sepanjangan jalan Siem Riep kami menginap banyak sekali agent Travel. Jadi jangan tanyakan nama Bus nya apa, yang perlu loe pastikan bahwa loe harus tiba di Thailand walaupun diperbatasan berganti Bus. Pagi itu disaat beberapa orang masih pacaran berkeliaran di sepanjang jalan siem riep dengan pelukan XXX, ada yang masih tawar menawar 😀 antara pelanggan dengan si wanita malam tetapi kami sudah siap packing. Ternyata Hostel kami ini menjadi meeting point Bus untuk bertolak ke Thailand. Sekitar jam ± 7 pagi tiba juga di Perbatasan.

Sebelum kita turun diperbatasan, kita diberi tanda untuk melanjutkan ke Thailand. Maklumlah kita tidak menggunakan Direct Bus to Thailand. Jadi harus over ke Mini van dari perbatasan Cambodia ke Thailand.

Tanda dari Agent Travel Cambodia - Thailand

Tanda dari Agent Travel Cambodia – Thailand

Tanda itu berarti bahwa kami masih di Cover agent travel dari kamboja ke Thailand alias Mini van inilah yang akan menghantarkan kami ke Khaosan Road.

Lagi-lagi gue mengeluh sama Imigrasi di Cambodia ini. sama seperti Imigrasi diperbatasan Kamboja dan Vietnam begitu juga petugas Kamboja ke Thailand kurang ramah menurut gue.

Cambodia Border - Thailand

Cambodia Border – Thailand

Untung kesemua imigran dilakukan seperti itu, soalnya di negara sebelah sangat prioritas banget sama si bule-bule, giliran muka asian di nomor duakan. Mungkin gegara negara sebelah bekas jajahannya dari barat sana, jadi masih dianggap tamu kehormatan. #lhooo.. kok curhat#.
Setelah cap beres keluar dari negara kamboja, kini berlanjut ke imigrasi Thailand. Jaraknya dekat, hanya berjalan sekitar 10 Meter, sudah masuk ke Negara Thailand. Jadi bagi anda yang sering lihat gambar ini, ini adalah perbatasan Kamboja dengan Thailand.

Thailand - Cambodia Border; backpacker ke Thailand Kamboja Vietnam; cambodia; angkor wat

Thailand – Cambodia Border. Sering Lihat Kan?, ini dari Thailand ke Kamboja.

Berbeda dengan Petugas Imigrasi Thailand, petugas disini ini sangat ramah terhadap pelancong dan kondisi ruangannya juga bagus. Setelah melewati perbatasan ini, kami menunggu rekan-rekan satu Bus ke Thailand yang masih ngantri di Imigrasi untuk cap and cap.

Mobil Pickup Tertutup

Pikiran gue dari perbatasan tersebut langsung masuk ke Mini Van dan duduk Manis, namun ternyata masih diangkut menggunakan Pick up yang ada tendanya ke Lokasi pemberhentian Mini Van.

Cambodia Border

Menuju Mini Van

Mobil Pick up Menuju Mini Van

Jadi kami harus di pool dulu disini menunggu jam keberangkatan ke Thailand. Argh.. cape juga ngangkat tas ini.

Mini Van Cambodia; Angkorwat

Menunggu di Pool Mini Van untuk diberangkat ke Thailand

Sekitar jam 10:00 waktu setempat, kini dilanjutkan perjalan ke Thailand dengan Mini Van. Maunya sihh naik Bus biar bisa goyang-goyang kaki :D.

Tidak terasa menjelang jam 16:00 waktu Thailand, kini kami tiba dengan selamat di Khaosan Rd. Fyi, jika loe mengikuti cara ini pasti sama kejadian dilapangan. Soalnya dulu teman gue begitu juga. yang penting jangan sampai hilang tanda yang diberikan supaya loe gak beli tiket lagi :D.

Sore itu masih menggendong tas punggung untuk mencari penginapan yang belum kita booking. Mengingat pertama kali ke Khaosan sudah tau lokasi penginapan yang murah, kali ini juga mendapatkan penginapan AC, Private Room dengan harga THB450 per malam tentu share cost berdua. Jadi irit dongggg :D. Sambil menunggu besok pagi ke Ayut Taya, saatnya gentayangan kembali ke Khaosan rd cuci mata. Zzzzzz.

9 comments on “Tips and Trick Trip Ke Bangkok-Thailand, Kamboja , Vietnam part Five

1. winnymarch says:

pernah merasakan sensasi ini dan hasilnya menyebalkan ito

2. Dwiyo Heru Waskito, familiar name Pakdhe Heru says:

Ulasan backpackerannya bagus sekali, sangat terinci dan nudah diikuti memb uat saya berencana menapaktilasi bulan Mei 2015, namun rutenya menjadi sbb : Balikpapan – Kuala Lumpur – Bangkok – Saigon – Pnhom Phen City – Siam Riep – Kuala Lumpur . One Question selama dalam perjalanan cuci bajunya dimana dan kapan? kapan bisa backpackeran bersama, thank’s

• Wow… Mantap ya. Loncat terus :d. Kalo saya sihh bawa baju yg tipis2 mas jd gak sempat cuci. Trus kadang2 baju yg udah di pake 2 hari di tempat lain, pake lagi kemudian. Banyakin parfum aja #wkwkwk jorok#. Trus bawa celana tidur plus baju tidur aja st pasang yg tipis yg kyk bahan baju barong gituu gan. Jd baju yg kita pake gak lepek dehh. Ohh kalo di Bkk byk kok jasa laundry $2 per kg. Mungkin dua2nya bisa dicoba :d.

3. ryan says:

Mancappp

Boleh minta total cost dan itinnya dong om .
    Juni mau berangkat nih…

• Kalau Soal Itin, saya tidak pernah catat ya. jalan aja gitu yang penting tau lokasi yang dituju dan bagaimana kesananya. gitu aja sih mba. jadi mungkin dari cerita ini saja di simpulkan ya :).