Tips and Trick Trip Ke Bangkok-Thailand, Kamboja , Vietnam part three

Morning Saigon

Itulah Sapaan gue pagi itu ketika kita sudah punya rencana ke Museum Perang Vietnam (War Museum). Lokasi Museum perang ini tidak terlalu jauh dari Lokasi kami menginap. Selain ke Museum Perang siangnya kami akan half day tour Chu Chi Tunnels dan biasanya untuk tour ini bisa pagi hari dan siang hari.  tiba diMuseum perang Vietnam, sangat kaget melihat beberapa pesawat tempur bekas agresi militer Amerika pada masa perang Vietnam menyambut para pengunjung termasuk gue dan dedy.

Welcome to War Museum Vietnam

War Remmants Museum Vietnam

War Remmants Museum Vietnam

Untuk biaya masuk ke dalam VND 15.000 per orang. Oia, jika loe mau kesini disarankan agar datang sekitar jam 9 pagi atau jam 1 siang. Mengingat jam 12:00 waktu istirahat bagi petugas museum.

Salah satu peralatan tentara Amerika di Museum Perang Vistenam

Salah satu peralatan tentara Amerika di Museum Perang Vistenam

Merinding dan sedih membaca history masa kelam di Museum ini, dan gue sangat suka membaca satu persatu pajangan masa-masa agresi amerika terhadap Vietnam.

War Museum Vietnam

War Museum Vietnam

Museum war Vietnam

Museum war Vietnam

Setiap pajangan memiliki arti yang berbeda termasuk banyak negara yang mengecam hal ini. dan bahkan ada 4 mahasiswa amerika yang tewas di Amerika berdemo menyerukan Stop perang Vietnam. Tetapi waktu yang bisa memisahkan gue dengan bacaan-bacaan sejarah ini. namun yang pasti sejarah kelam ini membuat bangga terhadap warga Vietnam yang masih ada harapan dengan tersenyumnya mereka ketika perang sudah berakhir.

War Vietnam

Peace Vietnam

Hmm… ternyata beruntung sekali setelah membaca sejarah masa kelam dilanjutkan menyaksikan para tentara vietnam berjuang melawan tentara Amerika melalui tour Chu Chi Tunnels.

Ready for Chu chi Tunnels

Setelah booking transportasi $4,5 dan tiket masuk ke Chu Chi tunnels seharga VND 90.000 per orang, kini saatnya duduk santai di Bus pariwisata. Perjalanan dari Saigon ke Lokasi Chu Chi Tunnels ini sekitar ± 2 jam. Setelah tiba disana, langsung mulai eskplorer dengan pemandu wisata yang sudah kami pesan. Disini semua diceritakan mengenai bagaimana tentara Vietnam bersembunyi dari serangan Tentara Amerika pada masa-masa perang dahulu. Entah kenapa, gue sangat kagum melihat tentara Vietnam bisa membangun terowongan semacam itu mengingat ada beberapa baru yang di lobangi. Berikut gambar-gambar di Chu Chi Tunnels.

P1050886

chu chi tunnels vietnam

Tools tradisional melawan tentara Amerika

chu chi tunnels vietnam

Tools tradisional melawan tentara Amerika

Dan kami pun mencoba terowongan-terowongan yang sudah lama dibangun oleh tentara Vietnam. Berjalan saja dengan dengan cara jongkok sudah susah di Terowongan ini, apalagi berjam-jam siap siaga menjaga keamanan sekitar. Itulah yang kami rasakan bersama rekan-rekan di Bus pariwisata tadi. Dari semua itu, gue mengingat betul pesan pemandu wisata “Yang berlalu biarlah berlalu, mari menghadapi Dunia ini dengan tersenyum”.

 

 

Chu Chi Tunnel

Chu Chi Tunnel

Sekitar pukul 17:00 kami pun menyelesaikan Trip ini penuh dengan keceriaan yang dulunya menyeramkan. Thanks to our guide yang memberikan hiburan dengan candaan-candaan yang lucu yang selalu mengajak gue untuk menjajal daging hidup alias wanita malam di Saigon. Namun gue orang suci jadi sorry ya boss :D.

Last Day in Saigon
Malam itu merupakan malam terakhir bagi kami di Saigon namun beruntung juga karena kami ketemu juga dengan Dedy 1 dan Elis yang berkelana dari Cambodia. So, malam itu kami habiskan menikmati rintikan hujan dan gentayangan di jalanan :D. ZZZzzzz istirahat sebentar sebelum hijrah ke Kamboja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s