Tips and Trick Trip Ke Phuket-Thailand Via Kaula Lumpur part 1

Kuala Lumpur, Malaysia
Pesawat yang kami tumpangi Landing Pukul 10:30 di LCCT Kuala Lumpur, Malaysia. Trip kali ini bersama 5 orang lainya. Lumayan juga mengumpulkan orang-orang yang belum kenal, dan mengharuskan mengambil keputusan dengan cepat setiap ada perubahan ketika terjadi problem. Namun apapun Goal kita adalah Travelling, pasti semua bisa teratasi. Apapun itu pasti bisa.

Tujuan kami adalah ke Phuket-Thailand melalui jalur darat dari Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Langkah pertama yang kami lakukan untuk mendapatkan Tiket Bus ke Hat Yai adalah booking Tiket Bus di Terminal Puduraya KL tepatnya di gedung UTC. Untuk menuju terminal Puduraya dari LCCT bisa menggunakan Star shuttle dengan biaya 8RM. Perlu lo perhatikan jika baru pertama kali ke KL, untuk menggunakan BUS ini harus beli tiket terlebih dulu. tiketnya beli persis di pintu Bus yang akan berangkat ke Puduraya, KL Sentral, dll,,.

UTC Building - Kula Lumpur

UTC Building – Kula Lumpur

Well berhubung kita melakukan jalan malam ke Hat Yai dan tiket Bus ke Hat Yai sudah di tangan, saatnya menghabiskan waktu di KL dengan objek wisata menarik yang deket dengan Puduraya. Alasan gue and Friends milih perjalanan malam agar bisa tiba di Hat Yai pagi hari. Jika Lo ambil Bus siang hari dari KL maka lo akan sampe di Hat Yai malam hari. Dengan ini lo akan menginap lagi di Hat Yai. So,saran gue jika lo mau ke Phuket via darat lakukanlah perjalanan malam ke Hat Yai. Menunggu keberangkatan yang masih lama, saatnya mengunjungi tempat wisata terdekat.
• Batu Caves
Batu Caves merupakan tempat bukit Kapur yang di gunakan oleh teman-teman yang beragama Hindu untuk sembahyang. Lokasi ini bisa di tempuh dengan transportasi komuter KTM (modelnya seperti Kereta api menurut gue). Perjalanan di tempuh dengan waktu sekitar kurang lebih 20”. Pintu masuk ke Lokasi ini sangat berasa Nuansa Indianya. Salah satunya ada beberapa pedagang yang menjual dagangannya di pintu Gerbang masuk. Dagangannyapun asesoris India.

Batu Caves

Batu Caves


Lokasi Batu Caves

Lokasi Batu Caves


Batu Caves

Batu Caves


10 meter dari pintu masuk kita akan menemukan banyak monkey berkeliaran. Gue bingung betul dari mana monkey-monkey itu turun. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba monkey ngejar lo karna dia minta makanan. Melanjutkan perjalanan sekitar 100M ke dalam, hmm… Burung-burung merpati serta Patung Murugan berlapis emas. Entah itu Emas murni atau tidak, gue kurang paham.
Lokasi Batu Caves dan Burung-burung Merpati

Lokasi Batu Caves dan Burung-burung Merpati


Di belakang Patung Murugan sudah terlihat Gua Yanamara dengan jumlah anak tangga ke atas mencapai 272 anak Tangga.hmm… lumayan pegel jika lo tidak pernah naik gunung atau lo tidak pernah olah raga jalan kaki.
Anak Tangga Batu Caves

Anak Tangga Batu Caves


Di pintu gue di sambut juga dengan pedagang yang menjual dagangannya seperti asesoris Hindu.
Gua Caves

Gua Caves


Dalam Gua Batu Caves

Dalam Gua Batu Caves


Sekitar 20” an berada dalam gua, kini saatnya beranjak dan melanjutkan perjalanan ke Icon KL yakni Twin Building. Untuk mencapai Lokasi ini kami menggunakan transportasi LRT. Jika gue Bandingkan dengan Singapore sama dengan transportasi MRT. Di Lokasi Twin Building ini banyak sekali orang melakukan istirahat dan ngobrol antara satu dengan yang lain.

• Menara Petronas
Berhubung sudah malam, kini saat nya kembali ke Puduraya untuk melanjutkan perjalanan Bus ke Hat Yai.

Menara Petronas-Kula Lumpur

Menara Petronas-Kula Lumpur


Maaf Viewnya kurang bagus :)

Menara Kembar Kuala Lumpur

Advertisements

33 comments on “Tips and Trick Trip Ke Phuket-Thailand Via Kaula Lumpur part 1

  1. […] dulu gue sudah pernah ke Phuket Thailand disini yang mana provinsinya berbeda dengan Bangkok. So, kali ini gue akan membahas perjalanan kami di […]

  2. Lutfi Afansyah Wijaya says:

    bro, gue ada rencana mau trip ke thailand via jalur darat dari KL kaya lo bro. tapi di beberapa blog mereka share kalo mereka naik kereta dari KL ke hat yai dengan waktu 15 jam, tapi kok di blog lo, lo naik bis cuman 7 jam? jalur nya beda atau gimana bro? soalnya kan harusnya kereta lebih cepet hehe. thanks sebelumnya bro, i really need your reply 🙂

    • Halo mas Lutfi, Salah kali ya… mungkin itu udah ke Phuketnya kali :D. secara waktu itu, bus dari Kl jam 10 malam. nyampe di hat yai masih pagi kok besoknya. itu pun udah di potong diperbatasan hampir 1 jam lebih untuk cek paspor dll. selamat berlibur gan :).

  3. Lutfi Afansyah Wijaya says:

    ohiya bro, one thing lagi.. kalo dari hat yai ke bangkok cuma ada bis ya bro? gabisa naik kereta gitu bro yg agak cepet? soalnya kan kalo naik bis pegel bgt bro hehehehe 😀

  4. Ria says:

    Mas, mau nanya..
    Saya tgl 02 November ini rencana mau ke Malaysia lanjut Thailand,
    kalo dari airport KL lanjut ke Thailand via darat gmna yah ?
    Thanks before 🙂

  5. Vics Huang says:

    bro,ane mau tnya,,apakah bro tau kalo dr kl sentral pake train sleeper?

  6. Adi says:

    Klu mau ke Bangkok atau phuket mesti dari Hat Yai ya..?

  7. rae xannia says:

    Klu hotel or guest house di bangkoknya mending book dari jkt apa pas di hat yai aja ? sy rencana pergi jan 1’2015 …… tiket ke patung lilin + aquatic dll nya langsung aja gpp kan ? murah mana ? tks

    • Kalo di bangkok pasti banyak guest house dan murah meriah. Pertanyaannya jika kondisinya high season, mungkin booking satu malam saja dulu, cari hostel yg gak pake DP. Nanti kalo suka, lanjut lg aja alias extend. Kalo untuk patung lilin langsung disana saja. Cuman kalo nonton simon cabaret, bisa di beli di agent travel yg ada dipinggir jalan khaosan road.

  8. Manalu says:

    Horas lae. mau tanya klo langsung dari KL ke phukket nik Kreta api ada gak ya??. klo ada berapa biaya ya lae??. dan satu lagi klko naik Bis berapa biaya nya lae. Horas parjolo to lae. Mauliate.

    • Horas Juga.
      Setau saya KL – Phuket gak ada Direct lae. adanya dari Hat Yai . nah dari Hat Yai baru ada Train/Bus ke Phuket. kalo Bus dulu sih dari Puduraya kuala Lumpur ke Hat Yai (Thailand) seharga Myr48an per orang. sekarang kalo gak salah udah 50Myr deh dan tergantung jamnya kalo jam 20:00 lebih mahal tapi kalo pagi dan jam 22:00 malam MYR 50 per orang. baru dari Hat Yai naik Mini Van or Bus ke Phuket.

  9. winnymarch says:

    cerita phuket mana itooo

  10. […] ke pusat kota alias KL Central. Dulu pernah gue bahas waktu di LCCT bahwa harga Tiket per orang ke Pudu Raya RM 8. Namun sekarang sudah berubah menjadi menjadi RM 10 per orang. Caranya sama saja, bilang saja ke […]

  11. Robin Hood says:

    Sore bro, salam kenal. Maw tanya kalo misa baliknya dari Phuket ke KL apakah sama saja prosesnya?
    tks before

  12. Zaskiyakiya says:

    bro, emang boleh pake alas kaki naik ke kuil di batu caves? Setau saya ga boleh., coz ada peringatannya suruh dilepas.

  13. anggi says:

    mas nandito sy mau nanya…klo kita udh nyampe bangkok, lalu kita mau ikut travel di sn buat jalan2, gmn ya caranya? kira2 pergi ke mana ya buat ikut paket tournya. krn kn kita gg ngerti bahasa di sna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s