Dunning Fee bank Mega, Jebakan?

Yukkkkkkkk… membahas Dunning Fee

Selamat siang, good afternoon, selamat menggunakan Mega Call. Untuk bahasa indonesia tekan satu, bla…bla…bla… silahkan masukkan Pin anda lalu akhiri dengan tanda *. Jumlah tigahin anda sebesar Rp. 649.607. untuk mengulangi tekan tanda #.

Kartu Kredi Bank Mega

Kartu Kredi Bank Mega

Kira-kira seperti itulah greeting dan informasi mesin sistem dari bank Mega di Call Center (CC) 500010. Gue langsung kaget dan langsung cek tagihan bulan sebelumnya. Hitungan gue adalah tidak lah seperti di informasi by sistem yang tadi. Dan tagian yang gue hitung-hitung adalah Rp. 549.607 plus bunga, dengan adanya Biaya tambahan Rp. 100.000; maka totalnya menjadi Rp. 649.607;. merasa penasaran di karenakan Sistem yang respond secara Otomatis tadi, maka saya hubungi kembali dan melakukan pengecekan terhadap CC. Hmm… penjelasan CS yang melayani gue waktu itu bikin emosi dan naikin tune dari 5 oktaf menjadi 7 oktaf. Informasi yang gue dapat adalah adanya Dunning Fee alias Biaya keterlambatan pada pembayaran bulan sebelumnya. Setau gue itu tidak di jelaskan waktu pertama kali gue buka CC. Sambil komat-kamit dan tidak sopan lagi memutuskan percakapan siang itu.

Memang gue akui adanya keterlambatan pembayaran cicilan yang gue lakukan pada bulan sebelumnya yakni tiga hari. Dan ternyata masih banyak korban yang merasa di rugikan Dunning Fee Mega tersebut, salah satunya Link berikut. http://fumme.blogspot.com/2012/05/jebakan-dunning-fee-kartu-kredit-bank.html .

Jujur secara pribadi kurang paham betul aturan baku perbankan atas Dunning Fee yang di keluarkan saat ini. Dari informasi yang gue dapat bahwa Dunning Fee tergantung penerbit CC. Nah apakah tidak ada aturan Baku dari BI? Apakah Customer tidak berhak mendapatkan itu diawal pembukaan CC?.

Gue pribadi bukan menjelek-jelekkan yang namanya Produk CC mega ini. Secara gue bukan kompetitor atau sales dari CC lain, adapun gue gunakan hanya Booking tiket saja.

So buat lo yang ingin mengajukan CC tanyakan betul semua biaya apa saja yang harus di bayarkan apabila terjadi keterlambatan pembayan, over Limit, kurang pelunasan, kurang pembayaran dari tagihan, dll.

Setelah Cicilan ini selesai yang pasti CC akan gue tutup beralih ke CC yang lain yang lebih bisa di percaya walapun tidak ada yang murni bagus :D.

6 comments on “Dunning Fee bank Mega, Jebakan?

  1. Semua CC kalau telat bukannya ada biaya tambahan? atau suku bunganya naik ya?. Saya ga punya CC; enak kan serba cash aja :D.

    • hahaha halo kak. ya semua kalo telat kena tambahan kak. salah satunya bunga tadi. untuk bunga ngak masalah lhoo kak. tapi kalo biaya telatnya jauh dari perkiraan??. ohh no.. gak banget. hahaha saya punya CC untuk booking tiket aja kak. untuk transaksi beli yang lain mah saya ogah dah :D. ehh kak, ada teman yang mau ke Jerman tuhh bulan 10 or 11 2013 ini. berat gak sihh biaya makan untuk backpacker di sana?. maklum bukan banyak Duit 😀

      • zavitto says:

        makasih infonya….padahal belum genap dua minggu punya CC mega ini…zzzzz

      • hahahhaha.. ya mas bro. kasian yang punya cicilan 70rebu gara telat 1 hari jadi bayar 170an deh. gedean Dunning feenya di banding cicilan. aturannya suka2 mereka tau mas bro. nggak tau apakah ada peraturan BI sebagai acuannya.ZZZzzzz

      • zavitto says:

        dulu punya CC BII juga gitu. kyknya mmg cc ini cari keuntungannya ga halal deh. bsk kalo udah ga beli tiket2 lagi, sebaiknya ditutup selamanya biar hidupnya sehat ga kena stroke, ga dikejar tukang tagih dan ga paranoid

      • Buahahaahha. Kalo bukan karna payment ticket,ogah punya CC. Beli barang pake CC,gak banget mas bro.

Leave a Reply

