Ditinggal untuk Selamanya :(

Entah apa yang membuat gue kudu berbagi cerita singkat ini, yang pasti ada nilai yang gue ingin share.

sudah satu tahunan bapak ini jadi langganan gue untuk jahit menjahit. tapi bapak ini rada-rada ingat muka gue. Maklumlah, gak mungkin juga tiap hari gue jahit pakaian ke tempatnya *berpikir kalau baju gue tiap hari di jahit*. Kenapa gue suka jahit disini, ya karena pelayanannya yang bagus.
Umur bapak ini bisa gue perkirakan 60 tahunan an. Satu tahun yang lalu beliau di tinggal istri tercinta. Sebenarnya sudah tau kalau ibu itu sudah tiada. Karena waktu ibu itu meninggal, gue sempat melihat ada bendera Kuning yang menandakan sedang ada yang duka di rumah itu.
perbincangan kami sebenarnya hanya sebatas pengetahuan mengenai Solo. kenapa harus solo yang kami bahas? waktu itu gue bertanya sama beliau “pak, gak mudik pak“. “oh, gak tau mas lagi pula sudah sering gak mudik, cape di jalan“. Setelah ngobrol-ngobrol panjang, gak tau kenapa gue menanyakan sedikit mengenai alm. istri beliau. “pak, gak coba cari pengganti ibu?“.”Sebenarnya pingin sih mas, namun kondisi yang saya alami sangat sakit. sakit sekali di tinggal sama teman hidup kita. aturannya bisa berbagi tapi sekarang sudah tidak adalagi”.

kelihatan sekali muka bapak itu sedih dan menahan air mata. *hmm… tapi gue gak mau beliau jadi sedih alhasil
gue alihkan pembicaraan mengenai bahan jahitan beliau yang bagus*.

Yang gue tangkap dari cerita beliau bahwasannya ketika yang kita cintai meninggalkan kita, sangat sedih rasanya. ya mungkin sebagai manusia, pasti merasakan hal yang sama. Jangankan di tinggal untuk selamanya, jelang waktu yang panjang aja sudah sangat menyedihkan rasanya.

Gambar :ilustrasi

This entry was posted in Umum.

Leave a Reply

