Thanks God, LCD Smartphone gue jadi bagus

Guys,, kali ini gue mau ngebahas “Cerita gue hari ini” *ala iklan TV itu lho*.
Baiklah, mari kita mulai. weitsss, jangan langsung berpikiran kalo gue bakal mulai dari kata “pada suatu”, nggak qo.
kali ini cerita gue mengenai LCD smartphone gue yang rusak.
sebenarnya sudah satu mingguan hape gue ini Rusak. Namun, karena harga LCDnya yang mahal jadi gue pending dulu.
maklum, gue kan nggak banyak duit. hehehehe. selain itu, pengen gue jual juga. walau berat hati sihh. soalnya sudah hampir 3tahun bersama  jari-jari gue. Jadi lumayan berat juga untuk memindah jarikan (Jual maksud gue).

Sore itu gue pulang agak tenggo. dan supaya lo tau, tenggo di kantor gue jam enam an. jadi kalo jam 5 gak pernah tuh :D. Muter-muter di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Tangerang, membuat pusing juga. soalnya, mahal-mahal banget. Tapi mata gue tertuju ke salah satu konter HP yang banyak menjual spareparts HP (ya ialah masa spareparts mobil, wong yang rusak HP).
“mas, mau nanya kalo harga LCD HP ini brapa ya?“. “Tipe berapa?“. sahut si mas penjual. ” tipe ini mas —(sensor, di larang iklanin produk orang nggak dapat untung)”. “untuk LCDnya kodenya brapa ya?“. “wah, kalo kodenya saya kurang tau ya mas soalnya belum pernah buka”. “kalo kodenya sekian-sekian, harga sekian. kalo bisa di buka dulu mas“.
btw, harganya berapa mas?“. “ya murah qo mas, paling 250ribu an“. dalam hati gue, murah banget nih. secara yang gue baca di forum-forum hampir 500ribu an. “oh boleh di buka dech” sahut gue.

Kodenya ketauan
Setelah hampir 30 menit an, ketauan kalo tipenya 02. Tipe ini paling mahal pula. harganya sihhh belum di kasih tau. soalnya dia langsung cari sparepartsnya dari induk tokonya. jadi khusus spare di simpan di Konter sebelah (Konter bosnya).
mas, LCD dengan harga tadi gak ada“.
dalam pikiran gue, si mas penjual itu bakal ngomong gini “oh ada nihh mas, yang bagus pula langsung saya ganti ya“.
husssss… ternyata itu hanya khayalan semata. malah si mas penjualnya ngomong “harganya 475ribu“.
busett, buet gue tuhh mahal sekali. kalo gue beli yang baru paling dua jutaan. padahl ini LCD doang :(.
waduh mas, tadi katanya 200ribu an qo mahal mas?“. “sorry mas, saya kita LCD tipe yang paling murah ternyata bukan“.
aduh mas, maaf nggak jadi dech soalnya budget saya gak ada. di tutup lagi aja casing nya. sorry ya mas“.
oh.. ga papa mas, saya beresin dulu“.
oia, buat lo yang service HP or alat elektronik lainnya jangan mau kalo di tinggal. kenapa?, takut spare nya di gonta-ganti. ya.. kita kan gak bisa langsung percaya seseorang. Apalagi spare HP kan Kecil-kecil. jadi kalau bisa, tetap perhatikan apa saja yang di buka.

LCD malah bagus, thanks God

Menunggu kali ini lumayan jenuh juga, apalagi yang di tunggu di depan mata. kudu perhatiin lagi takut di ganti-ganti sparenya seperti yang gue bilang tadi.
tapi gak tau kenapa, gue gak angry human disitu (bukan angry bird). walau akhirnya jenuh juga sih.hampir dua jam gue nunggu, namun belum beres juga.
mas, ini HP nya sudah saya kembalikan ke semula ya“.tapi gue sedikit senang soalnya yang seharusnya rusak malah bagus.
qo bisa?. pasti itu pertanyaan lo ya kan?. ternyata oh ternyata, setelah gue perhatikan dari pertama mau di pasang casingnya malah kaget mereka.
logikanya gini dech. buka casing paling butuh 30 menit an. tapi menutup casing bisa sampe 2jam an?.
jadi seperti nya mereka malah mau mengembalikan ke kondisi rusak. namun tidak berhasil. ya tentu gue senang donk, gak bakal marah kok.
dengan pura-pura gak tau kalo malah bagus, gue pamitan sama si mas penjual tadi.
mas sorry  ya, jika saja harganya murah saya bakal ambil kok. tapi budget saya kurang mas“. “oh gpp mas“. sahut si mas nya.
jadi ternyata ada hikmah yang gue ambil juga. Seharusnya begini tetapi beda kenyataannya.
mungkin begini juga cara Tuhan untuk kita. Pikiran manusia begini, tapi Tuhan bilang tidak.
ya.. kalau di tanya sampai kapan LCDnya bisa?. gak tau juga cuy. mungkin saja dapat rezeki nanti dapat undian?. hayoooooo.. gak ada yang tau kan? heheheheheeh.

One comment on “Thanks God, LCD Smartphone gue jadi bagus

  1. wkwkwkw. enak banget lo mas. coba semua bgitu. hehehe. di tunggu cerita sederhananya. semoga bisa jadi inspirasi gw.

Leave a Reply

