Trip Semarang

Semarang adalah makasar? what? dari mana itu bisa terjadi?. Kalo gue selalu bingung mengenai Lokasi yang satu ini.
entahlah apa yang terjadi sama otak gue. Namun, sekarang gue sudah paham qo. dan tidak akan pernah salah lagi. semarang adalah ibukota jawa tengah. kalo salah, berarti sudah pindah.
Untuk menuju Semarang ada beberapa alternatif yang sering di gunakan oleh pelancong atau yang mudik.

Darat : – Kereta Api
– Bus
– Kendaraan pribadi
Udara : – Tentu pesawat Terbang

Kebetulan gue dari Jakarta dan menggunakan jasa Kereta Api yang Bisnis. Dari dulu, kalo berbicara Semarang pasti akan teringat dengan Kota Tuanya dan juga gereja Tuanya.jika di suruh memilih antara Semarang dan Surabaya, gue akan tetap memilih Semarang. why?. i don’t know, yang pasti suka dan suka.
Akhirnya soal Semarang ini terjawab sudah ketika kami melakukan Trip dari Karimun jawa. Bisa di bilang Berenang sambil Minum air.
tapi airnya air bersih lho. Kalo air Comberan ogah. Kali ini Citra (Dokter umum di Palembang), Andy (Mahasiswa, namun smart), dan gue (Terserah yang baca dan tau guelah :D)
Memulai perjalannannya dari Terminal Terbuyuh. Sebenarnya kalo di tanya apakah ini trip apa bukan?. gue tetap akan jawab Trip.
karena gue memang menikmati perjalanan dengan hitungan jam ini.
 Well, kita akan menuju Kota Tua serta Gereja Tuanya. Perjalanan dari terminal Terbuyuh menuju Lokasi ini sekitar 20 menit.
pasti lo bakal nanya, “qo naik kereta api turunnya di terminal Terbuyuh?“. “Pertanyaan lo gak salah qo, Hanya saja gue melanjutkan trip yang dari Karimun qo“. Jadi jika lo ke Semarang menggunakan Kereta Api, pasti turunnya di St. Poncol or St. Tawang. Nah dari situ lo langsung bisa ambil angkot menuju gereja tua atau kota tua tadi.

Gereja Tua Semaranggue, Citra dan Andy

Muter-muter di kota lama sangatlah menikmati bangunannya. gue sangat membayangkan zaman penjajahan dulu.
yang banyak terbayang di Otak gue adalah jika Prawed di lokasi ini pasti bagus. jika lo di Jakarta bisa bandingkan dengan Kota Tua yang ada di belakang Stasiun KA Kota.
Selain itu, bangunannya masih kental dengan Bangunan ala Eropa gitu.

Lokasi Kota Tua Semarang

Tetapi Lokasi yang gue lihat sangat sepi di lokasi ini. Mungkin karena kami tiba di Semarang pas hari minggunya.Kemungkinan orang pada molor kali ya. Jadi pedagang juga susah kami temukan. Selain itu, kondisinya musim liburan sekolah. Dan menurut penerawangan gue, orang tua disana masih Sibuk dengan Liburan plus minggu juga. so, gak ada yang gentayangan (emang setan).
Muter-muter di Lokasi ini sangat makan Energi juga.  Saatnya cari makan dulu. seperti yang gue bilang tadi lokasi disini sepi sekali. dan tukang jualan gak banyak jadi kami makan seadanya.

Nasi Uduk di Semarang

well, saatnya Cek Keberangkatan pulang. Kali ini gue menggunakan jasa Keretea Ekonomi. Pasti pikiran lo, baulah, banyak pedagang anehlah. tapi, gue bisa patahkan pikiran lo dengan fakta yang ada. Soalnya kereta Ekonomi sekarang jauh beda dari waktu lalu.
lah,, cepat banget?“.” kan gue udah jelaskan juga tadi, ini adalah Trip singkat dan hitungan Jam.
namun apapun pendapat lo soal ini, yang pasti gue sudah menginjakkan kaki dan melihat kondisi di Tempat yang lama gue pingin Liat.
Andy n Citra

Andy dan Gue

2 comments on “Trip Semarang

  1. Ivan says:

    foto yang di pintu ada tulisan roode driehoek itu lokasinya dimana ?

Leave a Reply

