Trip Singapore Part two

Well, Pagi ini kita mau Ke Merlion Park untuk melihat Icondari Singapura yakni Singa Muntah. Transportasi yang kami gunakan tetap MRT dan berbagai keuntungan yang lo dapat jika menggunakan Transportasi ini, selain cepat dan tepat, lo pasti bisa mengetahui ke biasaan dari penduduk setempat. dengan tujuan Rafless station. Sebelum ke Merlion Park saatnya hunting foto di area Hotel over lod.

Lokasi Hotel over lod

Berjalan sedikit ke arah tangan kanan foto diatas, Lokasi ini banyak sekali di manfaatkan oleh touristuntuk Hunting foto sekalian mengabadaikan untuk dokumentasi. View terlihat jelas dengan background Marina bay. Dan juga ada beberapa gedung bertingkat lainnya.

Back ground Marina Bay

gue, Alfred, Dendy(kiri-kanan)

Next Merlion Park. Dan tentu semua orang yang  melakukan travel ke Singapura pasti merasa ada yang kurang jika tidak Foto di patung singa tersebut. Ya sebagai icon dari Singapura pasti asyk foto-foto disana.

Merlion Park

Mau Minum airnya sihh 😀

Setelah cape berfoto-foto di Merlion dan melihat langsung icon Singapura tsb, saatnya mencari Lokasi China Town. Ya,, tujuan kita kesini adalah untuk mencari Hotel yang sudah di Booking oleh Alfred sebelumnya. Ya.. lumayan banyak nyasar kemana-mana. dan disini sangat seru ceritanya. Why? Karena lokasi yang kita tuju sebenarnya sudah dekat dari tempat kita muter-muter. Karena kita sudah cape muter-muter dan perut sudah lumayan keroncongan akhirnya pesan makanan dech.  Alfred sama Dendy asik tuhh nanya-nanya lokasinya ada dimana. Namun banyak juga yang gak tau. Setelah selesai makan dengan petunjuk orang tempat kami makan tadi, akhirnya kami menemukan Hotelnya. Baru sadar sebenratnya kalau lokasinya ada seberang gedung tempat kami makan siang tadi. Ini dia nama Gedung tempat kami makan siang :

Eu Teng Sen

Hmm.. lumayan juga jalannya, tapi karena semangat gak berasa juga sihh. Coba Loyo pasti gak sampe-sampe :D. dan kamipun sampai di Lokasi yaitu Hotel Mercury.

Ya lumayan mahal juga sihh buat gue 120$/malam berbagi sama teman. Kalo untuk Viewnya gak ada sihh, cuman kalau lokasinya seperti gaya Eropa gitu dech :D. maklum korba Film, soalnya sedikit mirip untuk lokasinya dengan Film-film di daerah bule sana. Setlah cek in kita langsung istirahat sebentar. Maklum kaki sudah lumayan pegel (Lebay).  Sorenya sebelum mandi dan makan malam, gue dan teman gue jalan-jalan untuk melihat lokasi di china Town. Wow.. yang Gue lihat adalah adanya Apartment yang didisign dengan mewah.

apartement

Dan anehnya, Gue gak pernah melihat ada polisi. Pertanyaan Gue, apakah karena orang-orang disana sudah aman dan tidak memerlukan Polisi? Hmm… kenapa gue berkata seperti itu, soalnya gak pernah gue liat :D. coba jika compare dengan Jakarta kita saja dech, jangan Indonesia mlulu. Setelah cape berkeliling di daerah China town, kami pun balik lagi ke hotel untuk mandi dan juga makan malam.

Kalo di China Town lumayan baguslah dibandingkan dengan Little India. Dari segi bangunan dan juga orang-orangnya. Malam itu kami sempat ketemu dengan sodara kita(Indonesia maksudnya….:D) asalnya dari Depok. Lumayan bisa share malam itu baik dari segi kebiasaan yang dilakukan. Waktu sudah menunjukkan  jam 11 malam waktu SG Kamipun akhirnya masuk untuk sleeping Beauty #ala Tukul#.  Weits.. malamnya ada cerita yang lucu *sensor* holan si Managas dohot si Alfred na mamboto :D.

Morning ke Dua di SG

 it’s time breakfast walaupun masih banyak waktu di Hotel tapi kami harus segera Check out untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Sentosa. Pulau Sentosa ini memang unik. Selain kecil, pemerintah Singapura sengaja mungkin menaruh wahana disana. Diantaranya Universal studio. Melihat icon Universal yang di bangga-banggakan sama orang lain yang pernah ke Singapura itu, lega rasanya. Soalnya sedikit jealous melihat mereka menggunakan Background Icon Universal studio. Akomodasi menuju Lokasi ini ada pakai cable car, ada juga Monorail. Kalau gue bertiga menggunakan Monorail. Namun sayang sekali walau sudah beli tiket Kartu EZ-link untuk MRT di hari pertama ke SG tidak berlaku untuk Monorail nya. Tapi 2 or tiga tahun yang lalu, ada kartu yang bisa seperti punya teman gue, Dendy. Kalo punya gue sama Alfred, gak bisa. Mungkin karena Newbe kali ya :D. Jadi harus beli tiketnya.

Monorail

Perjalanan ke lokasi ±15 menit lamanya. Yang pasti ngapain lagi kesini kalo bukan Foto-foto apalagi di Icon dari Universal Studionya semua berebutan.

Alfred, Dendy, Gue (kiri – kanan)

Setelah puas keliling-keliling Sentosa Island, saat nya ke Orchard rd. yang banyak duit silahkan berbelanjalah disini. Menurut gue orchard ini adalah Sudirmannya Indonesia. Dari segi model bangunannya, dan model jalannannya hampir mirip. Dan lo yang ke Singapura kudu abadikan nama jalan ini. Termasuk gue, Dendy and Alfred :D.

Orchard Sd

Berhubung Hari ini adalah last day in Singapore, saat nya berburu merchandise. Saran sihh kalo mau beli merchandiseke Bugis st saja. Soalnya harganya merakyat dan kalo di jakarta mirip Pasar pagi Mangga Dua Jakarta. Yang mana banyak menjual barang-barang yang murah.

Bugis St

Habis hunting merchandise di lokasi ini, saatnya menuju Changi untuk kembali Ke Jakarta untuk menikmati macet dan mencari duit :D.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s